Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bisa Jadi Inilah Sebab Letjen Doni Monardo Tertulari Covid-19

Sabtu, 23 Januari 2021 – 13:16 WIB
Bisa Jadi Inilah Sebab Letjen Doni Monardo Tertulari Covid-19 - JPNN.COM
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menduga-duga penyebab dirinya tertulari penyakit virus corona 2019 (Covid-19).

Tentara dengan pangkat letnan jenderal yang kini memimpin  Satgas Penanganan Covid-19 itu mengira dirinya tertulari virus corona saat membuka masker ketika makan.

“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka," ujar Doni sebagaimana dikutip dari siaran pers Satgas Covid-19, Sabtu (23/1).

Sebelumnya Doni mengumumkan dirinya terjangkiti Covid-19. Mantan Danjen Kopassus itu menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) pada Jumat (22/1) malam atau sekembalinya dari luar Jakarta.

Sudah sejak 15 Januari lalu Doni lebih sering berada di daerah-daerah yang dilanda Bencana. Selama 15-17 Januari 2021, Doni berada di Sulawesi Barat (Sulbar) yang dilanda bencana gempa bumi.

Selanjutnya pada 17-19 Januari 2021, Doni berada di Kalimantan Selatan untuk memimpin penanangan bencana banjir. Mantan komandan Paspampres itu kembali ke Sulbar pada Selasa (19/1).

Doni bersama stafnya baru kembali ke Jakarta kemarin dan langsung menjalani tes PCR. Menurut Doni, ada momen dirinya terpaksa melepas masker saat memimpin penanggulangan bencana di Sulbar dan Kalsel.

“Jadi saya yakin pada saat melepas masker dan makan itulah saya tertulari," sambungnya.

Kepala BNPB Doni Monardo menduga-duga penyebab dirinya tertulari penyakit virus corona 2019 (Covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close