Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bismillah, Eksponen Muhammadiyah Jabar Dukung Hasanah

Minggu, 28 Januari 2018 – 23:32 WIB
Bismillah, Eksponen Muhammadiyah Jabar Dukung Hasanah - JPNN.COM
Sejumlah eksponen Muhammadiyah di Jawa Barat saat mendeklarasikan Japri Hasanah di Bandung, Minggu (28/1). Foto: Nida Khairiyyah/Radar Bandung/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) memperoleh dukungan tambahan. Ada eksponen Muhammadiyah Jabar yang memutuskan mendukung duet yang dikenal dengan sebutan Hasanah itu.

Sekelompok warga Muhammadiyah mendeklarasikan Jaringan Pemilih Pintar Hasanuddin-Anton Amanah (Japri Hasanah) untuk mendukung duet calon gubernur dan calon wakil gubernur dari PDIP itu di Bandung, Minggu (28/1). Setidaknya delapan perwakilan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten/kota yang hadir dalam deklarasi Japri Hasanah.

Perwakilan PDM yang ikut dalam Japri Hasanah antara lain dari Bandung, Garut, Sumedang, Cianjur dan Purwakarta. Ketua Japri Hasanah Kaspul Anwar mengatakan, dukungan untuk duet Hasanuddin-Anton sudah didahului diskusi panjang dan pertimbangan matang.

Kaspul menuturkan, pihaknya kerap berdiskusi dengan Hasanuddin jauh sebelum mantan sekretaris militer kepresidenan itu dicalonkan oleh PDIP untuk menjadi cagub Jabar. Karena itu, warga Muhammadiyah pun merasa sreg terhadap Hasanuddin.

“Begitu Pak Hasan muncul sebagai calon gubernur, apa salahnya mereka mendukung. Mereka tidak melihat partai tapi figur,” imbuhnya.

Sebagai kader Muhammadiyah, Japri Hasanah memutuskan dukungan berdasar ajaran Islam, termasuk dalam memilih pemimpin. Apalagi, sambung Kaspul, nama Hasan memiliki arti baik.  Bahkan, Kaspul menilai Hasan sebagai sosok yang pintar, kalem tapi tetap berisi.

Karena itu, Japri Hasanah akan berupaya memenangkan duet Hasanuddin-Anton. Caranya bisa melalui pengajian ataupun forum-forum diskusi.

“Kami punya jaringan di setiap kecamatan, kami akan kenalkan pasangan ini. Bisa melalui pengajian, diskusi, karena kegiatan kami ormas, tapi tidak menggunakan ormas karena ini politik praktis,” paparnya.

Duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) memperoleh dukungan tambahan dari eksponen Muhamamdiyah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close