Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bisnis Obat Resep Darya-Varia Tumbuh Positif 

Selasa, 11 Juni 2024 – 19:23 WIB
Bisnis Obat Resep Darya-Varia Tumbuh Positif  - JPNN.COM
Presiden Direktur Darya-Varia Ian Kloer (tengah)saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Paparan Publik di Park Hyatt Jakarta, Selasa (11/6). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan farmasi Darya-Varia Laboratoria (DVL) mampu mencatatkan kinerja yang optimal di segmen bisnis obat resep di tengah situasi pasar yang dinamis pada 2023. 

Pendapatan bersih perseroan di bisnis obat resep, bahkan mencatatkan pertumbuhan positif melampaui target yang ditetapkan.

"Pendapatan bersih perseroan dari bisnis obat resep pada tahun 2023 berhasil melampaui target  yakni sebesar sebelas persen dari hasil tahun 2022, jauh di atas pertumbuhan pasar obat resep di Indonesia yang mencapai empat persen," kata Presiden Direktur Darya-Varia Ian Kloer saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Paparan Publik di Park Hyatt Jakarta, Selasa (11/6).

Perseroan juga mampu memperkokoh pasar dari produk-produk unggulan di segmen consumer health yaitu Vicee, Enervon-C dan Natur-E. Natur-E mempertahankan keunggulannya sebagai produk yang menjadi pilihan konsumen dengan penguasaan pasar yang kuat.

“Ini merupakan keberhasilan yang signifikan apalagi seperti diketahui, ada koreksi yang dalam di pasar multivitamin pada tahun 2023 dengan penurunan tujuh persen,” ucapnya. 

Sementara itu, penurunan di segmen lainnya membuat pendapatan bersih perusahaan tergerus 1% menjadi Rp 1,89 triliun. Raihan ini sedikit lebih rendah dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya.

Pada kuartal I 2024, perseroan membukukan pendapatan Rp 532 miliar, meningkat 4 persen dibandingkan periode yang sama di 2023.

Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan sebesar 17 persen dalam bisnis consumer health, didorong oleh tingginya permintaan produk-produk personal care dan suplemen kesehatan.

Bisnis obat resep Darya-Varia  tumbuh positif. Ini terungkap dalam RUPS Darya Varia hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close