Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bitcoin Semakin Diterima Sebagai Aset Investasi Utama

Senin, 10 Juni 2024 – 15:32 WIB
Bitcoin Semakin Diterima Sebagai Aset Investasi Utama - JPNN.COM
Investasi aset kripto makin meguntungkan. Ilustrasi Bitcoin. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa trader memperkirakan Bitcoin akan naik lebih dalam beberapa minggu mendatang lantaran meningkatnya selera risiko dan ekspektasi regulasi yang menguntungkan.

Terlebih, Bitcoin tembus $71.000, bersamaan dengan aliran masuk dana ETF Bitcoin.

CEO INDODAX, Oscar Darmawan memberikan pandangannya mengenai perkembangan ini.

"Kenaikan tajam dalam open interest dan aliran masuk ETF menunjukkan minat yang sangat tinggi dari investor institusi dan ritel terhadap Bitcoin. Ini adalah tanda yang jelas bahwa Bitcoin semakin diterima sebagai aset investasi utama. Di Indonesia sendiri, kami melihat tren serupa dengan semakin banyaknya investor yang tertarik pada Bitcoin dan aset kripto lainnya," ujar Oscar.

Oscar menambahkan kepercayaan yang semakin besar dari investor institusi terhadap Bitcoin menunjukkan bahwa aset ini semakin diakui dan dipercaya.

"Ini merupakan langkah positif menuju adopsi yang lebih luas. Di INDODAX, kami terus berusaha menyediakan platform yang aman dan terpercaya bagi para investor untuk bertransaksi aset kripto," imbuhnya.

Oscar juga mencatat regulasi yang lebih jelas dan mendukung dari pemerintah dapat semakin mendorong pertumbuhan pasar kripto di seluruh dunia.

"Kami berharap pemerintah terus memberikan perhatian pada perkembangan ini dan menyediakan kerangka regulasi yang mendukung pertumbuhan dan inovasi di sektor ini," tutur dia.

Momentum seperti ini sangat menguntungkan bagi investor yang telah berinvestasi sejak lama, karena lonjakan harga dapat terjadi sewaktu-waktu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close