Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

CEO Indodax: Peran Presiden Dalam Membentuk Kebijakan Terkait Aset Digital Sangat Penting

Jumat, 07 Juni 2024 – 21:41 WIB
CEO Indodax: Peran Presiden Dalam Membentuk Kebijakan Terkait Aset Digital Sangat Penting - JPNN.COM
CEO INDODAX Oscar Darmawan. Foto dok INDODAX

jpnn.com, JAKARTA - CEO INDODAX, Oscar Darmawan mengatakan peran presiden dalam membentuk kebijakan terkait aset digital, khususnya kripto, sangatlah penting.

Hal tersebut berpengaruh besar dalam menentukan arah regulasi pemerintah terhadap industri kripto, yang bisa mempengaruhi adopsi kripto secara nasional maupun internasional.

"Dukungan dari pemimpin-pemimpin tersebut merupakan dorongan positif bagi pertumbuhan industri kripto secara global, pentingnya regulasi yang seimbang dan inovasi yang terus-menerus untuk memastikan
keberlanjutan dan keamanan ekosistem kripto bagi para pengguna dan investor," ujar Oscar.

Presiden Argentina, Javier Milei terpilih menjadi presiden baru di Argentina karena kritis terhadap bank sentral, di tengah krisis Argentina di mana mata uang peso mereka mengalami inflasi 140%.

Dia melihat Bitcoin sebagai kunci untuk memulihkan perekonomian Argentina.

Di sisi lain, meski India menghadapi tantangan dalam regulasi kripto, Perdana Menteri Narendra Modi telah menunjukkan minatnya dalam memahami potensi teknologi blockchain dan kripto, serta mempertimbangkan pendekatan yang lebih terbuka terhadap industrinya.

“Highlight terhadap presiden-presiden dan juga tokoh berpengaruh yang dipilih karena sikap mereka yang pro-kripto menjadi sinyal positif pertumbuhan ekosistem kripto di negara mereka masing-masing. Di Indonesia, per tahun depan kripto akan di atur oleh OJK, yang menandakan pemerintah serius mendukung dan menata ekosistem kripto di Indonesia," tutur Oscar.

“Kehadiran presiden yang pro-kripto tidak hanya memberikan dorongan bagi pertumbuhan industri kripto di negara mereka, tetapi juga memberikan pengaruh kepada dunia bahwa kripto memiliki potensi untuk menjadi bagian integral dari sistem keuangan global di masa depan. Dukungan dari pemimpin-pemimpin tersebut dapat membawa perubahan positif dalam adopsi dan regulasi kripto di tingkat nasional dan internasional,” tambah Oscar.

Platform INDODAX yang mendukung melalui kegiatan literasi dan edukasi di dunia kripto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close