Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Biznet Data Center-Merkle Innovation Luncurkan Solusi Implementasi Private Cloud Lintas Perangkat

Selasa, 27 September 2022 – 17:46 WIB
Biznet Data Center-Merkle Innovation Luncurkan Solusi Implementasi Private Cloud Lintas Perangkat - JPNN.COM
Dari kiri ke kanan: Direktur Sales Berca Hardayaperkasa Jerfi Tan, Direktur Biznet Data Center Dondy Bappedyanto, Founder Merkle Innovation Ricky Utomo, dan Indonesia Country Manager ZStack International David Sugandi. Kerja sama strategis antara Biznet Data Center dan Merkle Innovation juga didukung oleh partner ekosistem Berca Hardayaperkasa dan ZStack International. Foto: Biznet

jpnn.com, JAKARTA - PT Dinamika Raya Prima (Biznet Data Center), penyedia infrastruktur data center dan layanan kolokasi di Indonesia berkolaborasi dengan Merkle Innovation untuk meluncurkan solusi implementasi infrastruktur private cloud terlengkap yang menyasar transformasi digital berbagai industri.

Kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan ekosistem infrastruktur digital yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas, khususnya memberikan kemudahan untuk implementasi sistem cloud mandiri atau private cloud. Mulai dari perencanaan dan pengadaan perangkat, dukungan ketersediaan lokasi pusat data, serta terintegrasi dengan platform cloud yang mengedepankan efisiensi sumber daya maupun anggaran.

Direktur Biznet Data Center Dondy Bappedyanto mengungkapkan melalui kolaborasi dengan Merkle Innovation solusi yang dihadirkan Biznet Data Center menjadi satu fitur terdepan untuk layanan Data Center di Indonesia yang menawarkan fasilitas pengadaan perangkat secara cepat dan terintegrasi guna mendukung perencanaan aset dan teknologi di sisi pelanggan.

“Kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan transformasi digital dengan mengedepankan fleksibilitas teknologi. Kerja sama ini merupakan bagian dari ekosistem data center yang kami tawarkan kepada industri, di mana pelanggan data center dapat terakomodasi dengan cepat saat ingin memiliki sistem cloud mandiri dengan fasilitas end-to-end tanpa waktu tunggu lama,” kata Dondy lewat keterangannya, Selasa (27/9).

Untuk memenuhi kebutuhan implementasi sistem private cloud, Biznet Data Center juga telah menjalin kerja sama strategis dengan PT Berca Hardayaperkasa yang memberikan solusi terintegrasi untuk pemenuhan perangkat di data center.

Ekosistem dari kerja sama ini menghadirkan fasilitas kepada pelanggan untuk memilih perangkat private cloud dengan kustomisasi yang diinginkan sesuai rancangan pertumbuhan bisnisnya.

"Pelanggan dapat memiliki aset infrastruktur perangkat cloud dengan cepat dan fleksibel dapat mengubah biaya investasi (capital expense/CAPEX) yang tinggi menjadi biaya operasional (operational expense/OPEX). Sehingga pelanggan dapat melakukan implementasi sistem private cloud dengan cepat," katanya.

Biznet Data Center telah mengantongi sertifikasi Tier III Facility dan sertifikasi keamanan lainnya untuk memberikan standar keamanan dan keandalan yang tinggi pada layanan kolokasinya.

Kolaborasi Biznet Data Center dengan Merkle Innovation untuk menghadirkan ekosistem infrastruktur digital yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close