Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BJ Habibie Meninggal, Presiden Jokowi: Beliau Suri Teladan Kehidupan

Rabu, 11 September 2019 – 19:17 WIB
BJ Habibie Meninggal, Presiden Jokowi: Beliau Suri Teladan Kehidupan - JPNN.COM
BJ Habibie saat menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (24/5). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasakan duka yang mendalam karena Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia. Hal itu disampaikannya langsung kepada keluarga Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Pusat, Rabu (11/9).

"Saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah, menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya Bapak Profesor BJ Habibie," ujar Jokowi kepada wartawan di RSPAD usai melayat.

Bagi Jokowi, Habibie adalah sosok negarawan yang sangat peduli kepada bangsa. Meski tidak lagi di pemerintahan, Habibie tetap berusaha mencari solusi bagi setiap masalah bangsa.

Jokowi pun mengaku sering meminta saran dari Habibie mengenai berbagai hal. "Kadang sering beliau datang ke Istana atau saya yang datang ke rumah Pak Habibie. Saya Kira beliau adalah seorang negrawan yang patut kita jadikan contoh dan suri teladan kehidupan," pungkas Presiden sebelum meninggalkan RSPAD.

Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia, Rabu (11/9) pukul 18.00 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. (dil/jpnn)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasakan duka yang mendalam karena Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close