Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BK Bisa Proses Anggota DPR Pemalak BUMN

Jumat, 26 Oktober 2012 – 03:50 WIB
BK Bisa Proses Anggota DPR Pemalak BUMN - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menilai Surat Edaran Sekretaris Kabinet nomor  542 tentang Pengawalan APBN 2013-2014 sebagai hal positif karena semangatnya untuk mencegah praktik kongkalikong mencuri uang negara. Meski demikian Taufik berharap, jika memang ada anggota DPR minta jatah proyek dari BUMN maupun kementerian, lebih baik segera dilaporkan saja.

"Secara umum kita dukung penuh. Kita nilai positif surat Setkab itu karena kongkalikong sangat merugikan rakyat," kata Taufik di Jakarta, Kamis (25/10).

Lantas bagaimana dengan isi layanan pesan singkat (SMS) Menteri BUMN Dahlan Iskan ke Seskab perihal imbauan ke direksi BUMN untuk menghindari anggota DPR yang meminta proyek BUMN" Taufik selaku pimpinan DPR yang membidangi Badan Kehormatan DPR mengatakan, pihaknya akan memroses politisi Senayan yang bermain proyek BUMN selama ada bukti cukup.

"Sekirannya ada anggota DPR yang bermain mata dengan Direksi BUMN maupun kementerian, tinggal langsung tunjuk hidung disertai alat buktinya sehingga bisa kita salurkan sesuai mekanisme pengaduan masyarakat di BK," kata Taufik.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menilai Surat Edaran Sekretaris Kabinet nomor  542 tentang Pengawalan APBN 2013-2014 sebagai hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA