Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BKD Dukung Seleksi CPNS Dikendalikan Pusat

Selasa, 18 September 2012 – 16:11 WIB
BKD Dukung Seleksi CPNS Dikendalikan Pusat - JPNN.COM
JAKARTA - Sejumlah kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mendukung upaya pemerintah pusat untuk menangani seleksi CPNS tahun depan. Alasannya, dengan dipegang pusat, tanggung jawab daerah bisa berkurang. Di samping mengurangi aksi main curang atau intervensi dari kepala daerah.

"Kami sangat setuju kalau pengadaan CPNS mulai dari penyusunan soal sampai pemeriksaan lembar jawaban kerja dipegang pusat. Karena kami yakin akan lebih valid dan terukur. Selain itu skop nasional juga bisa tercakup semuanya," ungkap Kepala BKD Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Ruslayetti, di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB).

Dia menegaskan, pada dasarnya kabupaten/kota di Sumbar sangat setuju dengan sistem perekrutan CPNS yang telah diujicoba tahun ini. Meski, dia menilai masih ada celah terjadinya ke bocoran yaitu di percetakan.

"Percetakan ini harus benar-benar yang kredibel. Karena meski pusat sudah berupaya untuk mengurangi penyimpangan, tapi percetakan tidak bisa menjaga kerahasiaan sama juga nihil," tegasnya.

JAKARTA - Sejumlah kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mendukung upaya pemerintah pusat untuk menangani seleksi CPNS tahun depan. Alasannya, dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA