Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BKN: 5 Instansi Sudah Umumkan Hasil Kelulusan CPNS 2023, Silakan Disanggah 

Selasa, 09 Januari 2024 – 15:50 WIB
BKN: 5 Instansi Sudah Umumkan Hasil Kelulusan CPNS 2023, Silakan Disanggah  - JPNN.COM
Pengumuman Kelulusan CPNS 2023. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan sejumlah instansi sudah mengumumkan hasil kelulusan CPNS 2023.

Berdasarkan data BKN hingga 9 Januari 2024 pukul 09.33 WIB sebanyak 5 instansi, meliputi Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Kesehatan, Kejaksaan Agung, Sekretariat Jenderal DPR RI, dan Mahkamah Agung telah mengumumkan. 

"Bagi pelamar yang telah memperoleh pengumuman hasil kelulusan juga masih diberikan kesempatan untuk melakukan masa sanggah selama 3 hari sejak pengumuman diterima," kata Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Nanang Subandi dalam siaran pers, Selasa (9/1).

Dia menjelaskan masa sanggah hasil kelulusan selanjutnya diikuti dengan instansi jawab sanggah selama 7 hari secara bertahap. 

Adapun unsur sanggahan hasil kelulusan yang dapat disanggah misalnya berupa adanya ketidaksesuaian nilai SKD atau SKB yang diperoleh saat ujian dengan pengumuman hasil.

Selanjutnya, pengumuman kelulusan pascasanggah akan diumumkan mulai 16 Januari 2024 setelah pengolahan nilai seleksi hasil sanggah selesai dilakukan pada 15 - 20 Januari 2024. 

Nanang menjelaskan pengumuman kelulusan pascasanggah diikuti dengan pengisian Daftar Riwayat Hidup atau DRH peserta di portal SSCASN BKN sesuai dengan ketentuan instansi.

Dilanjutkan dengan usul penetapan NIP peserta CPNS dari instansi kepada BKN pada 22 Februari sampai 22 Maret 2024.

BKN menyampaikan 5 instansi Slsudah mengumumkan hasil kelulusan CPNS 2023, peserta diberikan kesempatan untuk menyanggah 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close