Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BKN Ingatkan Pelamar CPNS 2024 & PPPK Jangan Pakai Meterai Palsu, Sanksinya Berat

Senin, 09 September 2024 – 13:39 WIB
BKN Ingatkan Pelamar CPNS 2024 & PPPK Jangan Pakai Meterai Palsu, Sanksinya Berat - JPNN.COM
Seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran CPNS 2024 akan ditutup besok. Para pelamar masih ada waktu hingga Selasa (10/9) pukul 23.59 WIB untuk menyelesaikan pendaftaran.

Kemudahan lainnya adalah pemberlakuan meterai konvensional, sehingga pelamar tidak perlu lagi susah-susah membeli e-meterai.

Menurut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen, pemberlakuan meterai konvensional atau tempel ini tidak hanya berlaku untuk pelamar CPNS 2024.

Para pelamar untuk pendaftaran PPPK 2024 juga bisa menggunakan meterai tempel.

"Pelamar CPNS 2024 dan PPPK bisa menggunakan meterai tempel. Namun, jangan sampai pakai meterai palsu, ya," kata Deputi Saharmen kepada JPNN, Senin (9/9).

Dia menambahkan kemudahan yang diberikan pemerintah jangan sampai disalahgunakan oleh pelamar. Gunakan meterai asli agar tidak dikenakan sanksi berat.

Salah satu sanksinya adalah pelamar langsung didiskualifikasi dalam seleksi CASN 2024.

"Walaupun meterai tempel, kami punya cara untuk mengetahui apakah yang digunakan itu palsu atau tidak. Sudah dipakai atau tidak. Jadi, jangan coba-coba, ya," tegasnya. 

Pemberlakuan meterai konvensional atau tempel ini tidak hanya berlaku untuk pelamar CPNS 2024, tetapi juga untuk pendaftaran PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA