Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BKSDA Jambi Bawa Bantuan untuk Perawatan Satwa di Lembaga Konservasi

Senin, 27 April 2020 – 15:45 WIB
BKSDA Jambi Bawa Bantuan untuk Perawatan Satwa di Lembaga Konservasi - JPNN.COM
Pemberian bantuan untuk perawatan satwa langka. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAMBI - Balai KSDA Jambi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan dukungan berupa untuk perawatan satwa kepada Lembaga Konservasi (LK) Taman Rimbo Jambi, yang bertempat di Kantor Balai KSDA Jambi (23/4).

Dukungan yang diserahkan langsung oleh Kepala BKSDA Jambi Rahmad Saleh ini, diberikan dalam rangka penanggulangan dampak COVID-19 di LK yang terpaksa ditutup untuk pengunjung.

Adapun dukungan tersebut berupa alat penyemprotan (sprayer), cairan desinfektan, serta obat-obatan untuk perawatan satwa, yang diterima langsung oleh Kepala Lembaga Konservasi Taman Rimbo Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad memberikan arahan pengelolaan lembaga konservasi dengan mengedepankan keamanan petugas yang memelihara satwa, serta memerhatikan etika kesejahteraan satwa. Termasuk di antaranya mencegah Penyakit Infeksi Baru (PIB) dan Zoonosis lainnya.

"Harapannya, pengelola lembaga konservasi dapat meningkatkan standar pengelolaan satwa ditengah pandemi COVID-19 yang sedang dihadapi oleh seluruh dunia saat ini," ujar Rahmad.

Sejak adanya imbauan untuk mengurangi berkumpulnya orang/massa melalui social distancing, masing-masing pemerintah daerah di wilayah LK berada telah mengimbau pemilik LK untuk menutup lokasinya.

Lembaga Konservasi yang juga sebagai tempat edukasi dan rekreasi, dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan massa.

Kemudian KLHK melalui Ditjen KSDAE meminta UPT dan lembaga konservasi untuk menghentikan sementara kegiatannya untuk pengunjung dalam rangka mencegah penyebaran covid19.

Bantuan diberikan dalam rangka penanggulangan dampak COVID-19 di lembaga konservasi yang terpaksa ditutup untuk pengunjung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close