Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Blak-blakan, Megawati Meminta Hal Ini kepada Airin, Itu Fair, Iya dong

Senin, 26 Agustus 2024 – 15:39 WIB
Blak-blakan, Megawati Meminta Hal Ini kepada Airin, Itu Fair, Iya dong - JPNN.COM
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan nama-nama calon gubernur – wakil gubernur gelombang ketiga yang diusung pada Pilkada 2024, salah satunya Airin Rachmi Diany.

PDIP mengusung Airin Rachmi Diany berpasangan dengan Ade Sumardi sebagai cagub-cawagub di Pilkada Banten 2024.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bercerita bahwa dirinya meminta Airin Rachmi Diany mengenakan pakaian bernuansa merah-hitam saat pengumuman calon kepala daerah gelombang ketiga di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8).

"Saya tadi nanya itu ke Mbak Airin, ya. 'Nanti mesti pakai ini loh, merah-hitam loh (saat pengumuman cakada PDIP)'," ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin.

Adapun warna merah-hitam identik untuk mencirikan PDIP. Oleh karena itu, Presiden Kelima RI menilai Airin harus menggunakan pakaian bernuansa merah-hitam lantaran partai berlambang banteng moncong putih itu sudah mendukungnya untuk maju dalam Pilkada Banten 2024.

"Iyalah, mau dijadikan (bakal calon gubernur), tetapi coba masa tidak pakai merah-hitam," kata Megawati.

Megawati juga menyarankan Airin yang tidak mendapatkan dukungan dari Golkar untuk maju melalui jalur perseorangan atau independen. Sementara itu, jalur tersebut sudah tutup sudah pada Mei 2024.

"Eh bagaimana? Terus maunya jadi apa? Jadi independen? Ya, cari independen, betul tidak?" tanya Megawati kepada hadirin.

PDIP memutuskan mengusung Airin Rachmi Diany sebagai cagub di Pilkada Banten 2024, simak pernyataan Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA