Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Umumkan Nama-nama Cagub, Tidak Ada Anies Baswedan

Senin, 26 Agustus 2024 – 15:21 WIB
PDIP Umumkan Nama-nama Cagub, Tidak Ada Anies Baswedan - JPNN.COM
Anies Baswedan menyapa wartawan saat mengunjungi kantor DPD PDIP Jakarta di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah/aww/aa

jpnn.com - JAKARTA – DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan nama-nama calon gubernur – wakil gubernur yang diusung pada Pilkada 2024.

Namun, pada pengumuman gelombang III di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (26/8), tidak ada nama Anies Baswedan, yang sebelumnya dikabarkan akan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Dalam acara tersebut, PDIP mengumumkan 60 calon kepala daerah yang terdiri atas enam bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur, 38 bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, serta 16 bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota.

Namun, nama Anies Baswedan sama sekali tidak disebutkan dalam daftar nama yang dibacakan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Lalu, berdasarkan pantauan di Kantor DPP PDIP hingga pukul 14.46 WIB, Anies juga tidak terlihat hadir dalam acara tersebut.

Sebelumnya, Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, mengungkapkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan ke Kantor DPP PDIP, Jakarta, pada Senin siang.

Meski begitu, Angga enggan menjelaskan lebih detail mengenai tujuan kunjungan Anies Baswedan ke markas partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Iya ke DPP, tetapi detailnya bisa ditanya ke PDIP," ujar Angga.

PDIP mengumumkan nama-nama cagub yang diusung pada Pilkada 2024, tetapi ternyata tidak ada nama Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA