Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BLISPI Jaring Pemain Muda Berbakat Hingga Pelosok Indonesia

Jumat, 01 Maret 2019 – 19:23 WIB
BLISPI Jaring Pemain Muda Berbakat Hingga Pelosok Indonesia - JPNN.COM
Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI) tidak hanya rutin menggelar kompetisi usia dini, tetapi juga mencari bakat muda hingga penjuru tanah air. Foto: BLISPI

jpnn.com, PANDEGLANG - Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI) tidak hanya rutin menggelar kompetisi usia dini, tetapi juga mencari bakat muda hingga penjuru tanah air.

Hasilnya, BLISPI menjaring 20 pesepak bola berbakat dalam seleksi yang dilakukan di beberapa daerah.

Para pesepak bola usia muda itu dipersiapkan untuk mengikuti Seri Provinsi Piala Menpora mewakili wilayah Banten dalam event bergengsi bertajuk Piala Menpora 2019.

“Program ini adalah program internal BLISPI pusat yang bertujuan mencari potensi pemain usia muda yang berbakat dan bertalenta,” kata Ketua Umum BLISPI Subagja Suhian, Jumat (1/3).

Dia menambahkan, pemain yang lolos seleksi memiliki kesempatan menjadi penggawa timnas pelajar Kemenpora dan PSSI apabila memiliki kemampuan oke.

Subagja menjelaskan, legenda sepak bola Indonesia Firman Utina juga ambil bagian dalam seleksi.

“Cibaliung akhirnya dapat disentuh oleh BLISPI. Itu sangat membantu perkembangan sepak bola dari daerah terpenci,” kata Subagja.

Sebelumnya, pelatih PPLP DKI Jakarta Mulyadi dan Sukabar juga pernah melakukan seleksi.

Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI) tidak hanya rutin menggelar kompetisi usia dini, tetapi juga mencari bakat muda hingga penjuru tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close