Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

BLITAR : Sujadi Tewas, OD Miras Oplos

Rabu, 26 Mei 2010 – 13:20 WIB
BLITAR : Sujadi Tewas, OD Miras Oplos - JPNN.COM
BLITAR - Korban akibat overdosis (OD) miras oplosan kembali terjadi. Kali ini menimpa Sujadi, 45, warga RT 03/10, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.Misman Hadi, ketua RT 03/10, menuturkan mengetahui peristiwa warganya meregang nyawa akibat OD sekitar pukul 01.00, kemarin. Itu setelah beberapa warga mendatangi rumahnya yang tak jauh dari rumah Sujadi. Awalnya warga mengatakan, kalau Sujadi sakit. "Malam-malam warga mendatangi rumah saya, katanya Pak Sujadi sakit," ucapnya.

Setelah menerima laporan itu, dia bersama warga segera beranjak menuju rumah Sujadi yang berjarak sekitar 50 meter. Namun setelah sampai rumah tersebut, ada hal-hal yang menunjukkan kalau Sujadi tidak sakit secara wajar. Warga menduga, pria dua anak itu over dosis karena menenggak miras oplosan. Sebab di sekitar tubuh Sujadi ada bekas muntahan yang berbau seperti obat oles anti nyamuk. "Baunya seperti autan Mas, kalau minum yang biasa kan nggak kayak itu," jelas Misman.

Saat itu warga mengetahui kondisi Sujadi sangat mengenaskan. Selain muntah-muntah, matanya juga mendelik hingga yang terlihat hanya warna putih saja. Tubuhnya kejang, dengan kepala yang bergerak ke atas terus berulang-ulang. Bahkan warga sempat memberikan air kelapa muda untuk menetralkan kondisi tubuh Sujadi. "Kepalanya dengak-dengak Mas, untuk meminumkannya juga sangat sulit," katanya sambil menirukan kondisi Sujadi saat itu.

Saat ditanya, Sujadi minum dengan siapa dan dimana? Bapak tiga anak tidak mengetahuinya. Sekitar pukul 02.00, Sujadi segera dilarikan ke RSD Mardi Waluyo agar mendapat perawatan intensif. Namun empat jam kemudian mendapat penanganan medis, nyawanya tidak tertolong lagi.

loading...