Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Blockout 2024: Upaya Memaksa Selebritas Amerika Peduli Gaza

Selasa, 14 Mei 2024 – 10:51 WIB
Blockout 2024: Upaya Memaksa Selebritas Amerika Peduli Gaza - JPNN.COM
Jumlah anak-anak di Gaza yang terbunuh dan terluka berada di tingkat yang mengkhawatirkan. (AFP: Mohammed Abed)

jpnn.com - Sebuah gerakan yang dikenal sebagai "Blockout 2024" mendapat perhatian di media sosial, yang mendesak pengguna untuk memblokir akun selebriti yang tetap bungkam mengenai krisis kemanusiaan di Gaza.

Orang-orang di seluruh dunia mengungkapkan rasa frustrasi terhadap para selebriti karena tidak menyadari dan tidak menggunakan pengaruh mereka untuk menarik perhatian terhadap situasi mengerikan di Gaza.

Seorang pengguna TikTok yang terlibat dalam gerakan tersebut menyatakan tujuannya adalah untuk menghentikan aliran pendapatan dan popularitas dari para pesohor tersebut.

Menurut Social Blade, situs analisis media sosial yang berbasis di Amerika Serikat, para pengguna media sosial yang terorganisir membagikan daftar selebritas untuk diblokir, yang menyebabkan hilangnya pengikut beberapa tokoh masyarakat secara signifikan di Instagram dan platform lainnya.

Di antaranya adalah penyanyi dan aktris Selena Gomez, penyanyi dan aktris Zendaya, pemengaruh media sosial Kim Kardashian dan sang adik Kylie Jenner yang kehilangan ratusan ribu bahkan jutaan pengikut baik di Instagram dan X.

Selain itu ada juga penyanyi Beyonce dan Rihanna serta pencipta lagu dan penyanyi Billie Eilish yang kehilangan 1,1 juta pengikut di Instagram.

Gerakan ini dipicu oleh video TikTok dari pemengaruh Haley Kalil di Met Gala pada 7 Mei, yang melakukan sinkronisasi bibir dengan kalimat "Biarkan mereka makan kue."

Konon, menjelang Revolusi Prancis, Ratu Marie Antoinette mengatakan hal yang sama saat diberi tahu bahwa rakyatnya tidak punya roti untuk dimakan.

Salah seorang yang terlibat dalam gerakan tersebut menyatakan tujuannya adalah untuk menghentikan aliran pendapatan dan popularitas dari para pesohor itu

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close