Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Blusukan di Seoul, Jokowi Teringat Pasar Tanah Abang

Selasa, 11 September 2018 – 13:27 WIB
Blusukan di Seoul, Jokowi Teringat Pasar Tanah Abang - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo diajak Presiden Moon Jae-in berkeliling kawasan Dongdaemun di Seoul. Foto: Biro Pers

jpnn.com, SEOUL - Setelah menghadiri jamuan santap malam kenegaraan di Blue House, Seoul, Korea Selatan (Korsel) pada Senin malam (10/9), Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana diajak oleh Presiden Moon Jae-in beserta Ibu Negara Korsel Kim Jung-sook untuk blusukan.

Lokasi yang dipilih adalah kawasan Dongdaemun. Tiba pukul 20.30 waktu setempat (WS), Presiden dan Ibu Iriana bersama Presiden Moon Jae-in dan Ibu Kim Jung-sook melihat taman yang dipenuhi bunga dengan cahaya lampu.

Tak lama setelah itu, mereka berjalan kaki menuju sebuah pusat perbelanjaan. Saat berjalan kaki banyak warga yang terkejut melihat kedua kepala negara berada dekat mereka. Beberapa kemudian memanfaatkan momen ini untuk berfoto bersama.

Di pusat perbelanjaan tersebut, Presiden Ketujuh RI yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, berkeliling sambil menyambangi beberapa kios untuk melihat lihat pakaian seperti kemeja, jas, blazer, dan sebagainya.

Suasana akrab antara dua pemimpin negara tampak pada malam hari itu. Sambil berjalan, Moon dan Jokowi bercengkerama santai sambil sesekali diselingi tawa.

Setelah berkeliling, Jokowi melihat kawasan Dongdaemun menyerupai kawasan Tanah Abang. “Saya melihat kawasan Tanah Abang-nya Kota Jakarta,” ucap mantan gubernur DKI itu.

Jokowi mengakui kawasan Dongdaemun dapat menjadi inspirasi untuk mengembangkan kawasan serupa di Indonesia.

“Saya diajak Presiden Moon Jae-in. Dijual banyak jenis pakaian, ada pakaian anak-anak, remaja, wanita, dan pria juga ada. Ada 30 ribu toko di sini,” sambungnya.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana diajak oleh Presiden Moon Jae-in beserta Ibu Negara Korsel Kim Jung-sook untuk blusukan di Seoul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close