Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BMKG Beberkan Data Cuaca Tujuh Hari Mendatang di NTB

Jumat, 12 Agustus 2022 – 17:43 WIB
BMKG Beberkan Data Cuaca Tujuh Hari Mendatang di NTB - JPNN.COM
Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Zainudin Abdul Madjid (BMKG Sat ZAM) membeberkan data cuaca tujuh hari ke depan 11-17 Agustus, di NTB. Ilustrasi: Ricardo/JPNN com

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Zainudin Abdul Madjid (BMKG Sat ZAM) membeberkan data cuaca tujuh hari ke depan 11-17 Agustus, di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kepala BMKG Sat ZAM Cucu Kusmayancu memperkirakan pada 11 sampai 13 Agustus cuaca umumnya cerah berawan dan hujan sedang.

Namun, diperkirakan juga akan terdapat potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Tengah, Sumbawa, Sumbawa Barat, Kota Bima, Dompu, dan Kabupaten Bima hingga sore hari.

"Suhu udara sendiri diperkirakan berkisar 20°c sampai 34°c," katanya dalam keterangannya.

Kemudian, cuaca pada 14-17 Agustus 2022 mendatang, diperkirakan akan cerah berawan sampai hujan ringan.

Pada tanggal itu diperkirakan akan terdapat potensi hujan ringan di sebagian wilayah Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Tengah, Sumbawa, Sumbawa Barat, Kabupaten Bima, Dompu, dan Kota Bima hingga sore hari.

Suhu berkisar 19°C sampai 34°C, angin permukaan akan bertiup dengan variasi arah dominan dari timur selatan, dengan kecepatan angin maksimum mencapai 40 kilometer per jam.

"Hujan ringan dengan intenitas 0,1 sampai 5,0 atau 5 sampai 20 mili meter per hari," ungkapnya.

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Zainudin Abdul Madjid (BMKG Sat ZAM) membeberkan data cuaca tujuh hari ke depan 11-17 Agustus, di NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   BMKG  Cuaca  Hujan  NTB 
BERITA LAINNYA
X Close