Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BMKG Prediksi Sejumlah Wilayah Mengalami Cuaca Ekstrem

Kamis, 11 April 2024 – 08:03 WIB
BMKG Prediksi Sejumlah Wilayah Mengalami Cuaca Ekstrem - JPNN.COM
Ilustrasi-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah mengalami cuaca ekstrem. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah wilayah di Indonesia diprediksi mengalami cuaca ektrem berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahkan menetapkan 21 daerah di antaranya berstatus waspada.

Dalam laman resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, 21 daerah berstatus waspada itu, meliputi Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Bali.

Selain itu, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Peringatan dini dampak hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga berpotensi menyasar Bandung, Denpasar, Jakarta Pusat, Jambi, Semarang, dan Ambon.

BMKG memprakirakan potensi hujan disertai petir terjadi di Ambon, Mataram, Pangkal Pinang, dan Medan pada pagi-siang hari.

Semarang, Surabaya, Serang, Yogyakarta, Pontianak, Jambi, Gorontalo, diprakirakan hujan ringan-berawan pada pagi dan malam hari.

Wilayah DKI Jakarta sebagian besar hujan berawan-hujan sedang pada pagi hingga siang hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah mengalami cuaca ekstrem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close