Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BMP Ajak Masyarakat Cegah Stunting lewat Talkshow 'Anak Sehat Indonesia Hebat'

Minggu, 21 Mei 2023 – 18:50 WIB
BMP Ajak Masyarakat Cegah Stunting lewat Talkshow 'Anak Sehat Indonesia Hebat' - JPNN.COM
BMP mengajak masyakarat mencegah stunting untuk masa depan Indonesia yang lebah baik lewat acara bertema “Anak Sehat Indonesia Hebat" berlangsung di GOR Duren Sawit, Klender, Jakarta Timur, Minggu (21/5). Foto: Dok BMP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bunda Merah Putih (BMP) Angela Brigita menuturkan stunting tak hanya persoalan sederhana, tetapi menyangkut masa depan bangsa karena anak-anak adalah generasi penerus.

BMP pun mengajak masyakarat mencegah stunting untuk masa depan Indonesia yang lebah baik lewat acara bertema “Anak Sehat Indonesia Hebat" berlangsung di GOR Duren Sawit, Klender, Jakarta Timur, Minggu (21/5).

"Bagaimana kita bisa mencapai visi Indonesia Emas Tahun 2045 kalau modal dasarnya, yaitu anak-anak bangsa mengalami stunting, terganggu perkembangan kognitif dan kesehatannya,” kata Angela dalam keterangan di Jakarta.

Menurutnya Bunda Gita- sapaan Angela Brigita- kampanye yang tengah dijalankan pemerintah tentunya perlu mendapat dukungan pemberantasan stunting dari berbagai lini.

Peningkatan kesadaran akan ancaman stunting dan kemauan untuk mengubah perilaku masyarakat untuk hidup bersih dan sehat adalah salah satu kunci keberhasilan kampanye nasional tersebut.

Bunda Gita menyebut hal itu juga sejalan dengan program Gubernur Jawa Tengah sekaligus bakal calon presiden di Pemilu 2024 Ganjar Pranowo.

Ganjar telah meluncurkan program Gerakan Cegah Stunting Masa Depan Cerah (Kancing merah) dalam rangka menekan angka stunting untuk menurunkan tingkat kemiskinan di Jateng. Nantinya, gerakan tersebut terus digulirkan hingga ke seluruh wilayah di Indonesia.

Pada acara tersebut pembicara dari RS Yadika Pondok Bambu Tutik Hariyanti, SGz., RD mengatakan stunting dapat mempengaruhi pada perkembangan dari kecil hingga dewasa.

Ketua Bunda Merah Putih (BMP) Angela Brigita menuturkan stunting tak hanya persoalan sederhana, tetapi menyangkut masa depan bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close