Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNI Jual Saham Anak Usaha Rp 4,2 Triliun

Senin, 02 Desember 2013 – 16:17 WIB
BNI Jual Saham Anak Usaha Rp 4,2 Triliun - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) menjual saham baru anak usahanya, BNI Life kepada Sumitomo Life senilai Rp 4,2 triliun. Dengan pembelian saham ini nantinya Sumitomo Life akan menguasai 40 persen saham BNI Life.

"Kemitraan strategis antara BNI dan Sumitomo Life akan meningkatkan pertumbuhan BNI Life untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar, sekaligus menciptakan nilai tambah bagi nasabah serta pemangku kepentingan kami di pasar asuransi nasional yang sedang tumbuh," ujar Gatot,” ujar Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo, di Jakarta, Senin (2/12).

Menurut Gatot, kemitraan strategis dengan Sumitomo Life ini akan memberikan manfaat bagi BNI Life dalam penerapan best practice dan tata kelola perusahaan yang terbaik. Kerjasama ini juga diyakini akan meningkatkan kemampuan operasional dan kemampuan bisnis BNI Life untuk menciptakan pertumbuhan bisnis dan pertumbuhan laba yang berkelanjutan bagi BNI Life.

“BNI dan BNI Life akan memfokuskan pada pengembangan jaringan bancassurance, di mana Annualized Premium Equivalent untuk tahun 2013 diproyeksikan akan tumbuh sebesar 50 persen," sebutnya.

Terpilihnya Sumitomo Life sebagai mitra strategis jangka panjang merupakan bagian dari tekad BNI dan BNI Life untuk menjadikan BNI Life sebagai perusahaan asuransi terdepan di industri bancassurance dan asuransi jiwa di Indonesia. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) menjual saham baru anak usahanya, BNI Life kepada Sumitomo Life senilai Rp 4,2 triliun. Dengan pembelian

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com