Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNI Life Kembangkan AI dan Data Analytics dengan Google Cloud

Rabu, 19 Oktober 2022 – 21:34 WIB
BNI Life Kembangkan AI dan Data Analytics dengan Google Cloud - JPNN.COM
BNI Life. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT BNI Life Insurance (BNI Life) terus berinovasi dalam infrastruktur pengembangan artificial intelligence (AI) dan data analytics, yang didukung oleh Google Cloud melalui mitranya, PT Multipolar Technology Tbk (Multipolar Technology), dan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya, menyebut kerja sama ini merupakan wujud inovasi yang dilakukan perusahaan dalam rencana pengembangan digitalisasi perusahaan.

Penerapan teknologi ini untuk perbaikan proses bisnis di area operasional, terlebih di bagian underwriting, klaim, dan penjualan.

Selain itu juga untuk membangun kapabilitas dan pengetahuan pegawai di bidang AI dan machine learning.

Shadiq menjelaskan pengembangan AI dan data analytics mempunyai manfaat yang mencakup seleksi risiko calon nasabah, data profiling nasabah, mencegah terjadinya fraud dan risk monitoring, serta meningkatkan efisiensi dalam proses bisnis perusahaan.

"Kami yakin dengan penerapan teknologi ini, BNI Life akan semakin siap untuk menghadapi perubahan industri asuransi jiwa yang begitu cepat, beragam, dan memiliki berbagai macam tantangan baru, sekaligus membantu perusahaan dalam mewujudkan inovasi layanan digital yang berkelanjutan," tutur Shadiq.

Sementara, Megawaty Khie, Country Director Indonesia Google Cloud mengatakan empat dari lima institusi keuangan di kawasan Asia-Pasifik telah merencanakan peningkatan penggunaan teknologi cloud selama tiga tahun ke depan.

"Mereka percaya cloud mampu menyimpan dan mengatur petabyte data dengan cara paling cepat dan hemat biaya, serta memfasilitasi penerapan data analytics dan alat bantu AI untuk menghadirkan pengalaman yang personal kepada generasi baru pengguna digital-first," terang dia.

BNI Life akan semakin siap untuk menghadapi perubahan industri asuransi jiwa yang begitu cepat, beragam, dan memiliki berbagai macam tantangan baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close