Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNI Mengakuisisi Bank Mayora, Mufti Anam: Strategi Jitu Era Digital

Sabtu, 21 Mei 2022 – 12:50 WIB
BNI Mengakuisisi Bank Mayora, Mufti Anam: Strategi Jitu Era Digital - JPNN.COM
Ilustrasi BNI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Mufti Anam mengapresiasi langkah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang menyelesaikan pengambilalihan PT Bank Mayora.

Mufti menilai hal itu strategi yang tepat bagi BNI menggarap pasar bank digital.

“Kalau melihat rencana nantinya Bank Mayora diperkuat sebagai bank digital, itu strategi yang cukup baik. Tinggal bagaimana business model-nya, bagaimana strategi akuisisi pengguna baru yang kini pasarnya masih sangat terbuka, selain harus membidik pengguna di bank digital lain,” katanya pada Sabtu (21/5).

BNI mengakuisisi Bank Mayora melalui penyetoran dana atas saham baru yang diterbitkan Bank Mayora dan pembelian saham lama milik International Finance Corporation (IFC). 

BNI menandatangani akta jual beli saham dan akta pengambilalihan saham pada 18 Mei 2022.

Mufti mengatakan, masuk ke pasar bank digital adalah keniscayaan. Semua bank pada masa depan akan mengandalkan layanan digital.

Dia menambahkan, faktor terpenting dalam persaingan industri jasa keuangan di masa depan sangat jauh berbeda dengan lansekap kompetisi pada masa lalu.

Pada masa lalu, konsumen mempertimbangkan jumlah kantor cabang hingga ATM sebagai pertimbangan dalam memilih layanan perbankan. Namun, di masa depan, pertimbangan konsumen adalah pada kelengkapan ekosistem digital sebuah bank.

Mufti Anam juga bilang langkah BNI mengakuisisi Bank Mayora tepat dari aspek perluasan pasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close