Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNN Bekuk PNS Penyelundup Narkoba dari Malaysia

Kamis, 18 Juli 2013 – 11:30 WIB
BNN Bekuk PNS Penyelundup Narkoba dari Malaysia - JPNN.COM
Tersangka EH dan IS di gedung BNN. FOTO: Kusdharmandi/ JPNN
JAKARTA – Penyelundupan narkotika dan obat terlarang dari Malaysia ke Kalimantan Barat (Indonesia) melalui jalur perbatasan memang tak ada habis-habisnya. Jalur perbatasan Tebedu, Kuching, Sarawak, Malaysia, dengan Entikong, Sanggau, Kalbar, Indonesia untuk memasok barang laknat ini tetap jadi favorit.

Namun kali ini aksi penyelundupan narkoba melalui jalur perbatasan berhasil digagalkan Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Narkotika Provinsi (BNP) Kalbar dan Kepolisian Daerah Kalbar.

Dua orang yang diduga sebagai bandar, IS (39) dan EH (38), asal Kalbar diamankan.  IS mengaku sebagai Pegawai Negeri Sipil  di Unit Pelaksana Teknis, Balai Karantina Ikan Pontianak di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan. IS merupakan pegawai golongan III B.

“BNN bekerjasama dengan BNP Kalbar dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika ke Indonesia oleh sindikat internasional,” kata Kepala Bagian Humas BNN, Komisaris Besar Sumirat Dwiyanto, di Kantor BNN, di Jakarta, Rabu (17/7).

JAKARTA – Penyelundupan narkotika dan obat terlarang dari Malaysia ke Kalimantan Barat (Indonesia) melalui jalur perbatasan memang tak ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA