Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNPB: 30 Orang Meninggal dan 6 Masih Hilang

Rabu, 01 Mei 2019 – 22:35 WIB
BNPB: 30 Orang Meninggal dan 6 Masih Hilang - JPNN.COM
Juru Bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Foto: dokuman JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah korban meninggal dunia pasca-longsor dan banjir di Bengkulu hingga Rabu (1/5) pukul 16.00 WIB, berjumlah 30 orang. Selain itu, 6 lainnya masih hilang.

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, korban meninggal dunia tertinggi teridentifikasi dari Kabupaten Bengkulu Tengah dengan jumlah 24 orang, sedangkan Kota Bengkulu 3 orang dan Kepahiang 3 orang.

"Tim SAR gabungan yang dikoordinir oleh Basarnas hingga saat ini memfokuskan pencarian korban hilang di Desa Talang Boseng, Susup dan Kelindang," ucap Sutopo Rabu malam.

BACA JUGA: Diterjang Banjir dan Longsor, Jalur Bengkulu – Sumbar Putus Total

BPBD Provinsi Bengkulu mengidentifikasi korban hilang atas nama Tumini (60), Heri Hartanto, Halidin (45), Kanelo (1,6), Yananan dan seorang anak. Bencana ini juga menyebabkan 2 orang luka berat dan 2 lainnya luka ringan.

Sutopo menyebutkan bahwa BPBD Provinsi Bengkulu masih melakukan upaya penanganan darurat seperti pelayanan kesehatan dan distribusi logistik, seperti ke Desa Taba Penyengat, Susup dan Kelindang.

"Pengungsi di Kecamatan Air Napal sejumlah 200 jiwa dan Kecamatan Bang Haji di Desa Genting dengan 417 jiwa," jelasnya.

BACA JUGA: Korban Meninggal Akibat Banjir dan Longsor di Bengkulu Bertambah Jadi 17 Orang

Korban meninggal dunia tertinggi dari Kabupaten Bengkulu Tengah dengan jumlah 24 orang, sedangkan Kota Bengkulu 3 orang dan Kepahiang 3 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close