Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNPT Ajak Semua Elemen Untuk Perkokoh Wawasan Kebangsaan

Jumat, 24 Februari 2023 – 17:42 WIB
BNPT Ajak Semua Elemen Untuk Perkokoh Wawasan Kebangsaan - JPNN.COM
BNPT menjalin kerja sama dengan ABPEDNAS dan PPM untuk perkuat wawasan kebangsaan. Dok BNPT.

jpnn.com, JAKARTA - BNPT terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam menyukseskan program pencegahan paham intoleransi, radikal, dan terorisme. Program pencegahan tersebut salah satunya dilakukan dengan memperkuat wawasan kebangsaan.

”Kami terus mengajak setiap elemen bangsa untuk memperkokoh wawasan kebangsaan," ujar Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar dalam siaran persnya, Jumat (24/2).

Boy pun melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) dan Pemuda Panca Marga (PPM) untuk mewujudkan hal itu.

Dia berharap kerja sama dengan ABPEDNAS dan PPM itu akan makin memperluas diseminasi wawasan kebangsaan dalam rangka pencegahan paham radikal terorisme.

"80.000 lebih desa di seluruh Indonesia apabila menjadi bagian terdepan dalam melakukan pencegahan, maka tidak akan ada ruang gerak bagi pihak yang mengedepankan semangat intoleransi radikal,” kata Boy.

Sementara Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat ABPEDNAS Indra Utama menuturkan aksi terorisme masih menjadi masalah serius yang harus dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Dengan perkembangan teknologi, seluruh pihak harus berperan dalam membentengi masuknya paham terorisme ke desa desa.

"Edukasi kepada masyarakat di pedesaan terhadap ancaman terorisme harus dilakukan secepat mungkin. Pemerintahan desa harus berperan aktif mendukung program pemerintah melalui BNPT,” kata dia.

BNPT menjalin kerja sama dengan ABPEDNAS dan PMN untuk memperkokoh wawasan kebangsaan dan mencegah paham radikal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close