Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Boateng Resmi jadi Brand Ambassador untuk Berlin di EURO 2024

Jumat, 14 Juni 2024 – 16:05 WIB
Boateng Resmi jadi Brand Ambassador untuk Berlin di EURO 2024 - JPNN.COM
(kiri ke kanan) - Kevin-Prince Boateng, Wali Kota Berlin Kai Wegner, Philipp Lahm dan Senator Berlin untuk Interior, Digitalisasi dan Olahraga Iris Spanger di Olympic Stadium di Berlin. ANTARA/AFP/Tobias Schwarz

jpnn.com - JAKARTA - Kevin-Prince Boateng ditunjuk sebagai Berlin Ambassador seiring perhelatan EURO 2024 di Jerman. Bukan tanpa alasan mantan gelandang AC Milan dan Hertha Berlin itu terpilih sebagai Berlin Ambassador.

Boateng merintis kariernya di Jerman bersama klub ternama asal Berlin, yakni Hertha Berlin. Mantan gelandang berdarah Ghana tersebut sempat merumput di Hertha Berlin sebelum bergabung dengan klub-klub besar Eropa, seperti AC Milan dan Barcelona.

Boateng kembali ke Hertha Berlin hingga gantung sepatu atau pensiun dari sepak bola. Dia lahir dan tumbuh di Berlin. Di ibu kota Jerman tersebut pula, Boateng jatuh cinta dan menekuni dunia sepak bola.

Boateng bergabung dengan Hertha Berlin ketika masih berusia tujuh tahun. Karier profesional Boateng sebagai aktor di lapangan hijau bersama Hertha Berlin dimulai pada 1994. Berkat ketekunannya, dia bisa menembus tim utama Hertha Berlin hingga 2006.

Meski sempat bermain ke tim nasional sepak bola Ghana, Boateng tetap menjadi pesepak bola yang dikagumi di Jerman, khususnya Berlin. Boateng pun mengungkapkan rasa kekagumannya sebagai pesepak bola berkulit hitam pertama yang terpilih sebagai Brand Ambassador di Piala Eropa 2024.

“Orang kulit hitam pertama yang terpilih sebagai Brand Ambassador untuk kota Berlin (di Piala Eropa 2024). Kita telah mencatatkan sejarah,” tulis Boateng di akun pribadinya di Instagram beberapa waktu lalu.

“Resmi. Saya menjadi Brand Ambassador untuk Berlin di Piala Eropa 2024. Siap menyambut para pencinta sepak bola dari seluruh Eropa di kota saya. Sebuah kehormatan saya bisa mewakili kota yang telah memberikan saya segalanya sejak 18 tahun lalu. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung dan mempercayai saya. Ini kota Berlin,” ujar Boateng.

Sebagai Brand Ambassador, Boateng aktif mempromosikan Berlin sebagai salah satu kota penyelenggara Piala Eropa 2024. Dia berjumpa dengan para penggemar sepak bola dan mengikuti serangkaian acara yang berkaitan dengan Piala Eropa 2024 di Berlin.

Kevin-Prince Boateng ditunjuk sebagai Berlin Ambassador seiring perhelatan EURO 2024 di Jerman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close