Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution Dapat Kabar Ada Pungli di Disdukcapil

Senin, 17 Mei 2021 – 16:22 WIB
Bobby Nasution Dapat Kabar Ada Pungli di Disdukcapil - JPNN.COM
Wali Kota Medan Bobby Nasution (berdiri) ketika melakukan sidak hari pertama kerja usai libur Lebaran, di Kantor Disdukcapil Kota Medan, Senin (17/5). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan tampak berbeda dari biasanya, Senin (17/5).

Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mendatangi Kantor Disdukcapil setelah mendapat laporan adanya pungutan liar (pungli).

"Lagi ngurus apa bang, lama tidak ngurusnya? Enggak ada bayar-bayar kan? Pungli atau calo gitu?" tanya Bobby kepada warga bernama Rehan asal Medan Helvetia, di Kantor Disdukcapil Kota Medan.

Bobby ketika menyambangi sejumlah warga yang tampak sedang mengurus berkas kependudukan, dan menanyakan bagaimana kinerja Disdukcapil Kota Medan selama ini.

"Iya, saya urus KTP sama KK, pak. Ini lagi antar berkas ke loketnya. Sejauh ini lancar, pak," ujar Rehan sembari mengaku dirinya senang melihat kinerja Wali Kota Medan yang sering pantau kinerja aparatur sipil negara (ASN).

"Kalau sering di sidak gini, pasti pelayanan ASN akan meningkat. Kami apresiasi gaya memimpin pak wali sekarang," kata Rehan.

Selain mengecek pelayanan publik agar terbebas dari pungli, ujar Bobby juga ingin memastikan seluruh ASN telah masuk kerja tanpa terkecuali dengan mendatangi seluruh ruangan di instansi ini.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek laporan masyarakat terkait adanya pungli di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close