Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution: Jangan Mengurus BPJS Ketika Sedang Sakit

Kamis, 07 April 2022 – 06:20 WIB
Bobby Nasution: Jangan Mengurus BPJS Ketika Sedang Sakit - JPNN.COM
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta warga untuk lebih aktif dalam mengurus BPJS Kesehatan. Dia tak mau warga baru mengurus ketika sedang sakit.

"Pengurusan BPJS Kesehatan membutuhkan waktu. Uruslah meski tidak sakit, jangan ketika sakit baru diurus. Seolah-olah BPJS tidak aktif, dan tidak berguna," kata Bobby sebagaimana dikutip Antara, Kamis (7/4).

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini memastikan bakal menambah jumlah warga yang terdaftar di BPJS Kesehatan.

"Saya lupa jumlah persentasenya, tetapi tahun ini kami pastikan persentase yang 'ter-cover', itu tambah,” kata Bobby.

Menurut dia, Pemkot Medan telah mengajukan data masyarakat di daerah ini melalui Dinsos Kota Medan kepada Kementerian Sosial (Kemensos).

Bobby mengatakan upaya yang dilakukan pemerintah daerah ini bisa membantu warga kota dalam mendapatkan pelayanan kesehatan lewat BPJS Kesehatan.

"Memang di lapangan dijumpai sejumlah kendala pengurusan BPJS Kesehatan. Kami juga mengimbau masyarakat agar mengurus BPJS ketika sedang tidak sakit. Artinya, sedia payung sebelum hujan," tegas dia.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan Sari Quratul Aini mengaku program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia (JKN-KIS) di wilayah setempat berjalan dengan baik.

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta kepada warganya untuk bisa secepatnya mengurus BPJS Kesehatan, jangan ketika sedang sakit baru diurus.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close