Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution: Jangan Menjadikan Anak Bahan Uji Coba dan Balas Dendam

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 07:35 WIB
Bobby Nasution: Jangan Menjadikan Anak Bahan Uji Coba dan Balas Dendam - JPNN.COM
Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan hadiah sepeda kepada seorang anak yang menjawab pertanyaan dengan benar di Medan, Jumat (5/8/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
Gudang Garam

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengingatkan seluruh orang tua di kota itu agar selalu memberikan contoh yang terbaik kepada anak-anak mereka, terutama saat berada di dalam rumah. 

Bobby Nasution mengatakan hal itu saat peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan 2022 di Medan, Jumat (5/8).

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga berpesan kepada seluruh orang tua supaya dalam mendidik, anak jangan dijadikan objek uji coba, karena akan berpengaruh saat bersosialisasi di luar rumah. 

"Anak tidak bisa memilih bagaimana orang tuanya dalam mendidik. Maka dari itu, saya meminta jangan menjadikan anak sebagai bahan uji coba dan balas dendam," kata Bobby Nasution. 

Sebagai orang tua juga harus tahu hak anak, seperti hak pendidikan, agama maupun hak-hak lainnya dan membiarkan seorang anak mengeksplorasi apa yang mereka inginkan.

"Saya mengajak seluruh stakeholder di Kota Medan harus bisa melindungi anak-anak ini, karena mereka adalah generasi masa depan yang menggantikan kita," ungkap suami Kahiyang Ayu, itu. 

"Karena itu, seluruh 'stakeholder', khususnya TNI/Polri harus bisa memastikan kekerasan terhadap anak di Kota Medan dapat ditekan," lanjut Bobby Nasution.

Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Medan 2022 menampilkan tarian daerah anak–anak TK, aksi seorang siswa SD memainkan alat musik biola hingga musikalisasi oleh Forum Anak Medan.

Bobby Nasution mengingatkan para orang tua agar dalam mendidik anak, tidak menjadikan anak sebagai bahan uji coba dan balas dendam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close