Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution Lepas 6.060 Peserta Mudik Gratis Bareng di Medan

Minggu, 07 April 2024 – 23:23 WIB
Bobby Nasution Lepas 6.060 Peserta Mudik Gratis Bareng di Medan - JPNN.COM
Wali Kota Medan Bobby Nasution berserta Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman (tengah) bersama para peserta Mudik Gratis Bareng Pemkot Medan 2024 di Medan, Ahad (7/4/2024). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi melepas 6.060 peserta Mudik Gratis Bareng menggunakan bus besar dan bus sedang berjumlah 176 unit bus.

"Ini hari kedua keberangkatan Mudik Bareng Gratis Pemkot Medan dengan total pemudik 6.060 penumpang menggunakan 176 bus," kata Bobby saat melepas 1.600-an pemudik di Medan, Minggu.

Pihaknya menyebutkan program Mudik Gratis Bareng Pemkot Medan 2024 dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai Sabtu (6/4) hingga Senin (8/4).

Dijelaskannya sama seperti program mudik sebelumnya, rute yang menjadi tujuan tahun ini terdapat 12 kabupaten/kota di Sumatera Utara dan paling jauh ke Mandailing Natal.

"Mudik gratis yang kita selenggarakan hanya keberangkatan dari Medan menuju kampung halaman. Untuk arus balik memang tidak kita akomodir, karena pasti masing-masing," jelas Bobby.

Wali Kota menambahkan pemudik mendapat beberapa fasilitas yakni makanan ringan untuk berbuka puasa, nasi kotak satu kali dan sejumlah bingkisan.

Ia berharap para pengemudi bus agar berhati-hati dengan mengutamakan keselamatan dibandingkan kecepatan, sehingga perjalanan mudik aman dan nyaman.

"InsyaAllah, tadi saya sampaikan pesan ke pengemudi utamakan keselamatan. Ini mau pulang kampung, mau ketemu keluarga dan bukan mau kebut-kebutan. Namun, mau selamat sampai tujuan," tegas Bobby.

Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi melepas 6.060 peserta Mudik Gratis Bareng menggunakan bus besar dan bus sedang berjumlah 176 unit bus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close