Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution: Segera Perbaiki Pintu Air yang Rusak Itu

Kamis, 10 Maret 2022 – 01:20 WIB
Bobby Nasution: Segera Perbaiki Pintu Air yang Rusak Itu - JPNN.COM
Wali Kota Medan Bobby Nasution menemukan pintu air rusak di Parit AMD, Kelurahan Terjun, Medan, Rabu (9/3/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan agar melakukan normalisasi Parit AMD secara maksimal.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan hal tersebut harus dilakukan untuk mencegah banjir di kawasan Medan Marelan.

"Petugas penanganan prasarana dan sarana umum (P3SU) Medan Marelan dan Dinas PU Kota Medan supaya benar-benar secara maksimal menormalisasi parit AMD ini," kata Bobby Nasution di Medan, Rabu (9/3). 

Bobby mengatakan itu seusai melihat pembersihan Parit AMD di Jalan Speksi, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait dengan mengendarai motor ATV.

Bobby mengatakan drainase maupun parit yang ada di kawasan Medan Marelan terkoneksi Parit AMD dengan saluran pembuangan bermuara ke Sungai Bedera di kecamatan ini.

Dia juga mengaku sempat menyusuri Parit AMD hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun. 

Bobby mendapati pintu air yang rusak, sehingga aliran air terhambat dan memicu terjadinya banjir.

Untuk diketahui, Parit AMD di Kelurahan Terjun ini tidak dapat ditempuh dengan menggunakan mobil akibat buruknya akses jalan, sedangkan lokasi Parit AMD persis di sebelah Sungai Bedera.

Bobby Nasution memerintahkan perbaiki pintu air yang rusak, saat menyusuri Parit AMD hingga TPA Terjun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close