Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution Tinjau Pemasangan Tanggul Sementara di Taman Maharani, Lihat tuh

Selasa, 22 November 2022 – 15:36 WIB
Bobby Nasution Tinjau Pemasangan Tanggul Sementara di Taman Maharani, Lihat tuh - JPNN.COM
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pemasangan tanggul sementara di bantaran Sungai Deli, jalan Kol Yos Sudarso Simpang Aloha, Senin (21/11) malam. Foto: Pemkot Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pemasangan tanggul sementara di bantaran Sungai Deli, jalan Kol Yos Sudarso Simpang Aloha, Senin (21/11) malam.

Pemasangan tanggul itu dilakukan guna menjawab keluhan masyarakat terkait melimpahnya air sungai ke jalan saat banjir yang terjadi beberapa hari lalu.

"Pemasangan tanggul ini juga dilakukan untuk mendukung pemasangan tiang pancang berkolaborasi dengan Kodim 0201/Medan dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II," kata Bobby Nasution.

Dalam peninjauan yang didampingi Dandim 0201/BS Kol Inf Ferry Muzawwad SP MSi dan Mohammad Firman, menantu Presidenn Jokowi itu menjelaskan, pemasangan tanggul juga dilakukan untuk memenuhi permintaan warga agar luapan sungai tidak melimpah ke badan jalan.

"Kami memasang tanggul sementara ini menggunakan sandbag guna mengantisipasi luapan Sungai Deli ke badan jalan maupun pemukiman warga," harapnya.

Dia mengatakan pemasangan tanggul sementara tersebut tidak lama, hanya beberapa hari saja.

"Paling sekitar dua hari pengerjaannya," ungkapnya.

Diketahui, hujan deras yang terjadi Jumat (18/11) sejak petang hingga malam hari menyebabkan terjadinya banjir, termasuk di Kecamatan Medan Labuhan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pemasangan tanggul sementara di bantaran Sungai Deli, jalan Kol Yos Sudarso Simpang Aloha, Senin (21/11) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close