Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bocah 11 Tahun Tewas Tersengat Arus Listrik saat Bermain Layangan, Begini Ceritanya

Kamis, 01 April 2021 – 22:29 WIB
Bocah 11 Tahun Tewas Tersengat Arus Listrik saat Bermain Layangan, Begini Ceritanya - JPNN.COM
Keluarga korban saat berada di RS tempat meninggal dunia korban kesetrum arus listrik, Banda Aceh, Kamis (1/4/2021). Foto: ANTARA/HO/Dok.Humas Polresta Banda Aceh

jpnn.com, BANDA ACEH - Seorang bocah di Desa Jawa, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh, berinisial APP, 11, tewas tersengat arus listrik saat bermain layangan.

"Korban meninggal tersengat arus listrik pada saat mengambil layang miliknya yang tersangkut pada kabel listrik arus tinggi," kata Kapolsek Kutaraja AKP Zhia Ul Archam di Banda Aceh, Kamis.

Zhia mengatakan korban tersengat listrik saat mengambil layang-layang yang tersangkut pada kabel di pinggir jalan menggunakan benda yang terbuat dari aluminium.

"Korban tidak mengetahui aluminium menghantar arus listrik yang dapat mengenai badannya," ujarnya.

Zhia menjelaskan saat itu korban sedang bermain layang bersama temannya di depan Paud Al Jannati, namun tiba-tiba layang-layang miliknya tersangkut di kawat listrik yang bertegangan menengah.

Kemudian korban memanjat pagar tembok yang di depan Paud Azizi Al-Jannati untuk mengambil layang-layangnya yang tersangkut dengan menggunakan galah dari aluminium dan korban terjatuh dalam keadaan tak sadar diri.

"Saat itu, teman-temannya langsung memanggil ibu korban dan membawanya ke Rumah Sakit Kesdam IM untuk tindakan medis. Namun nyawa korban tidak tertolong," kata Zhia.

Atas peristiwa tersebut, Zhia meminta para orang tua serius memperhatikan dan mengawasi kegiatan anak-anak, begitu juga dengan perangkat desa untuk melarang anak-anak bermain layangan.

Seorang bocah di Desa Jawa, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh, berinisial APP, 11, tewas tersengat arus listrik saat bermain layangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close