Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bocah Dua Tahun di Garut Meninggal Usai Imunisasi MR

Senin, 21 Oktober 2019 – 23:41 WIB
Bocah Dua Tahun di Garut Meninggal Usai Imunisasi MR - JPNN.COM
Petugas Dinkes Garut menemui keluarga dari anak yang meninggal dunia usai imunisasi MR. Foto: Feri Purnama/Antara

jpnn.com, GARUT - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menerjunkan tim untuk menelusuri kebenaran penyebab kematian seorang anak usia dua tahun yang dikabarkan usai imunisasi.

"Saya akan cari data awal untuk dicari penyebabnya, apakah ada tindakan hubungan medis sebelumnya atau bagaimana," kata Kepala Seksie Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Garut Asep Surahman, Senin (21/10).

Ia menuturkan, pemerintah akan menginvestigasi kasus yang dikeluhkan masyarakat terkait masalah imunisasi anak sehingga bisa diketahui penyebab kematiannya.

Tim dari Dinkes Garut, kata dia, sudah meminta keterangan orang tua anak, kemudian mengumpulkan berkas atau buku jadwal imunisasi anak untuk dianalisa lebih lanjut.

"Untuk investigasinya nanti ada pokja komisi penanggulangan setelah imunisasi, ada tingkat kabupaten dan provinsi," katanya.

Terkait dugaan awal, kata dia, belum dapat diketahui karena saat ini masih dalam tahapan investigasi. Hasilnya akan diumumkan nanti oleh tim secara terbuka.

"Kami tidak akan menutup-nutupi, saya datang ke sini tidak membela diri, kita buka saja cara pembuktiannya," katanya.

Ia menambahkan, pemerintah menjalankan program imunisasi bertujuan untuk menjaga kesehatan anak agar tidak mudah terserang penyakit.

Dinkes Kabupaten Garut menerjunkan tim untuk menelusuri kebenaran penyebab kematian seorang anak usia dua tahun yang dikabarkan usai diimunisasi MR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close