Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bocah Selamat Setelah 3 Hari Tertimbun Akibat Gempa

Rabu, 23 November 2022 – 22:12 WIB
Bocah Selamat Setelah 3 Hari Tertimbun Akibat Gempa - JPNN.COM
Ipda Sutrisno, Komandan Pleton SAR (Danton) Resimen II Pasukan Pelopor Korp Brimob menggunakan sepeda motor membawa Azka Maulana Malik (7) bocah selamat dari reruntuhan rumahnya yang ambruk akibat gema 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

jpnn.com, CIANJUR - Azka Maulana Malik (7), bocah laki-laki ditemukan selamat di dalam reruntuhan rumahnya setelah tiga hari tertimbun akibat gempa.

Komandan Pleton SAR (Danton) Resimen II Pasukan Pelopor Korp Brimob Ipda Sutrisno menceritakan kisah dramatis mengevakuasi Azka.

Sutrisno menyebutkan, penemuan Azka seperti mukjizat Tuhan karena kondisinya tidak mengalami luka luar maupun patah tulang, tetapi dalam kondisi lemas karena sudah tiga hari tidak mendapat asupan makan dan minum.

“Kondisi tubuhnya baik, tidak ada luka luar, cuma ada luka memar bagian dalam di perut sebelah kanan,” kata Sutrisno saat ditemui di lokasi evakuasi, Kampung Rawacina, Kecamatan Nagrak, Cianjur, Rabu.

Menurut dia, Azka berhasil dievakuasi sekitar pukul 12.00 WIB setelah tim SAR gabungan TNI, Polri, pemadam kebakaran (damkar) dan warga melakukan pencarian selama hampir dua jam lamanya.

Proses pencarian dan evakuasi menggunakan alat seadanya, cangkul, dan serokan.

Tim SAR gabungan menggali reruntuhan rumah yang diduga tempat Azka tertimbun.

Pencarian Azka dilakukan setelah bibinya melaporkan kepada tim SAR bahwa ada saudaranya dan keponakanya belum ditemukan sejak gempa terjadi.

Seperti mukjizat Tuhan, bocah tujuh tahun selamat meski tertimbun bangunan selama tiga hari akibat gempa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close