Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bocah Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Jumat, 25 Agustus 2023 – 20:22 WIB
Bocah Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Sudah Meninggal Dunia - JPNN.COM
Ilustrasi tenggelam. Foto: Antara

jpnn.com - BATURAJA - Seorang bocah bernama Nando (11) yang tenggelam di Sungai Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kamis (24/8), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim Basarnas, pada Jumat (25/8) sekitar pukul 15.20 WIB.

Jenazah korban ditemukan mengambang di sungai perbatasan Tanjung Kemala, persisnya di dekat pabrik tahu atau berjarak sekitar 700 meter dari lokasi awal korban tenggelam.

"Setelah dilakukan pencarian selama 24 jam akhirnya hari ini jasad korban ditemukan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Komering Ulu Hemni Rusdi di Baturaja, Jumat (25/8).

Tim gabungan yang terdiri dari BPBD OKU, Basarnas Palembang, dan warga setempat telah melakukan pencarian selama 24 jam sejak korban dinyatakan hilang pada Kamis (24/8).

Hemmy menjelaskan pihaknya dalam melakukan pencarian menerjunkan tiga tim dengan puluhan personel untuk menyusuri sungai menggunakan tiga unit perahu karet dan peralatan lainnya.

"Awalnya pencarian difokuskan di sekitar lokasi korban tenggelam saja. Namun kemudian, tim menyebar hingga ke hulu sungai menggunakan perahu karet," jelasnya.

Basarnas bahkan mengerahkan tim penyelam untuk menyelami dasar sungai agar korban segera ditemukan.

Hanya saja, kata dia, pihaknya sempat terkendala arus sungai yang cukup deras, sehingga menyulitkan dalam mencari keberadaan korban.

Bocah yang tenggelam di Sungai Ogan, OKU, Sumsel, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia oleh tim Basarnas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close