Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Boeing 747 Qantas Terbang Terakhir Kalinya di Rute Kanguru

Jumat, 24 Juli 2020 – 22:42 WIB
Boeing 747 Qantas Terbang Terakhir Kalinya di Rute Kanguru - JPNN.COM
Boeing 747 milik Qantas. Foto: ABC

Pesawat penumpang Qantas jenis Boeing 747 meninggalkan Australia untuk terakhir kalinya dengan rute penerbangan ke Samudra Pasifik yang membentuk gambar kanguru, logo dari maskapai.

Pesawat dengan nomor penerbangan QF7474 ini terbang dari Bandara Sydney dan memberikan hiburan bagi ratusan penonton, Rabu kemarin (22/07).

Dikenal dengan julukan "Ratu Langit", pesawat ini mendarat di Mojave Desert di Amerika Serikat, tempat dimana ia akan menghabiskan masa pensiunnya.

Karena pandemi virus corona, Qantas memajukan masa pensiun pesawat tersebut enam bulan lebih awal dari semestinya.

Air mata menitik di pipi penonton dalam upacara perpisahan yang digelar di bandara udara Sydney, saat menyaksikan video dan pembacaan puisi bagi pesawat yang sudah melayani warga Australia selama 50 tahun tersebut.

Noel Taylor, salah satu mantan pramugara tertua yang berumur 94 tahun, mengatakan sangat sedih menyaksikan kepergian pesawat tersebut.

"Saya sangat suka pesawat ketika masih remaja ... saya memang sudah memiliki ketertarikan pada dunia penerbangan," kata Noel.

"Ketika saya melihat foto [Boeing] 747 dan [Boeing] A380, perbandingan ukuran mereka bagaikan kapur dan keju."

Pesawat penumpang Qantas jenis Boeing 747 meninggalkan Australia untuk terakhir kalinya dengan rute penerbangan ke Samudra Pasifik yang membentuk gambar kanguru, logo dari maskapai

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close