Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bojonegoro Bangkitkan Semangat Olahraga dengan Gala Desa

Minggu, 03 Desember 2017 – 12:53 WIB
Bojonegoro Bangkitkan Semangat Olahraga dengan Gala Desa - JPNN.COM
Suasana pembukaan Gala desa di GOR Ngumpakdalem Bojonegoro. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BOJONEGORO - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melanjutkan pembukaan kegiatan Gala Desa di Kabupaten Bojonegoro.

Sekitar 835 atlet dari empat cabang olahraga memadati GOR Ngumpakdalem, Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (3/12).

Kedatangan para peserta Gala Desa ini menurutnya bisa membeludak kalau semua cabang olahraga dipusatkan di satu desa. Tapi, pelaksanaan cabang olahraga lain yang digelar di beberapa desa , membuat atlet cabor sepak bola dan bulu tangkis belum bergabung dalam pembukaan.

"Tapi itu tidak mengurangi kemeriahan. Justru dengan pelaksanaan yang terpencar-pencar, masyarakat desa mendapatkan suguhan olahraga dari atlet desa. Setiap desa dapat kesempatan menggelar Gala Desa," kata Ketua Panitia Abdul Muis.

Memang, ada enam cabor yang dipertandingkan di Gala Desa 2017 di mana pelaksanaannya harus dilakukan di desa yang berbeda.

Cabor tersebut adalah atletik, sepak bola, sepak takraw, bola voli, tenis meja dan bulu tangkis. Sementara venue dilaksanakan di lapangan alun-alun Bojonegoro untuk cabor bola voli. Tenis meja di gedung ungu, Hayam Wuruk.

Sedangkan lomba bulu tangkis dan sepak takraw dilaksanakan di gedung Koni jalan WR Supratman serta atletik di lapangan SMPN Model Terpadu, Dander.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bojonegoro, Edy Subroto, menyambut positif Gala Desa. Dia tak menyangka, meski jadi salah satu kota yang terakhir menggelar Gala Desa, kemeriahan dalam persiapan yang tak panjang sangat terasa.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melanjutkan pembukaan kegiatan Gala Desa di Kabupaten Bojonegoro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close