Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bolehkah Orang Dewasa Pakai Sampo Bayi?

Senin, 24 Februari 2020 – 12:41 WIB
Bolehkah Orang Dewasa Pakai Sampo Bayi? - JPNN.COM
Mandi. Foto/ilustrasi: Walter Zerla/Corbis

jpnn.com - American Academy of Dermatology menyebut keramas dengan sampo dapat membantu mempertahankan kondisi rambut yang bersih, halus, dan berkilau.

Namun, manfaat ini akan Anda dapatkan jika cara keramas benar dan sesuai jenis samponya dengan kondisi rambut.

Di sisi lain, Anda akan menemukan berbagai jenis sampo di pasaran yang mungkin membuat bingung. Ketimbang salah menjatuhkan pilihan, akhirnya Anda memutuskan pakai sampo bayi meski usia sudah dewasa. Namun, bolehkah orang dewasa pakai sampo bayi? Yuk, cari tahu kebenarannya berikut ini.

Bedanya sampo bayi dan sampo dewasa

Bayi memiliki kulit yang lebih sensitif dibanding orang dewasa. Maka itu, produk-produk perawatan tubuh, seperti sampo, diformulasikan seaman mungkin untuk kulitnya.

Secara umum, kandungan senyawa kimia dalam sampo bayi ditakar seminimal mungkin ketimbang sampo milik orang dewasa. Nah, salah satu bahan kimia yang menjadi sorotan adalah agen pembersih bernama surfaktan amfoter.

Kadar kandungan surfaktan amfoter pada sampo bayi diketahui lebih rendah sehingga efeknya tidak terlalu keras pada kulit kepala bayi. Agen pembersih ini tetap ampuh untuk membersihkan rambut dan kulit kepala tanpa membuatnya kering.

Bolehkah orang dewasa pakai sampo bayi?

Ketimbang salah menjatuhkan pilihan, akhirnya Anda memutuskan pakai sampo bayi meski usia sudah dewasa. Namun, bolehkah orang dewasa pakai sampo bayi? Yuk, cari tahu kebenarannya berikut ini.

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close