Alexa Analytics

Bolehkah Pria Menggunakan Pelembap Wanita?

Jumat, 24 Januari 2020 – 12:22 WIB
Bolehkah Pria Menggunakan Pelembap Wanita? - JPNN.COM

jpnn.com - Produk perawatan kulit seperti pelembap di pasaran biasanya dikemas dalam dua versi, yaitu pelembap khusus pria dan yang khusus wanita.

Lalu bolehkan pelembap wajah wanita digunakan oleh pria? Adakah efek samping yang mungkin terjadi?

Kulit merupakan organ terbesar dalam tubuh manusia dan merupakan garis pertahanan pertama terhadap penyakit serta infeksi. Itu kenapa tidak hanya wanita, pria pun perlu merawat kesehatan kulitnya dengan baik.

Nah, salah satu produk perawatan kulit pria yang tak boleh dilewatkan adalah pelembap. Dengan rutin pakai pelembap wajah, pria akan terhindar dari masalah kulit kering.

Produk ini pun membantu melindungi kulit dari risiko penuaan dini akibat paparan sinar UV. Bagi pemilik kulit sensitif, rutin menggunakan pelembap juga dapat mencegah iritasi kulit.

Lantas, bolehkah pria pakai produk pelembap wanita?

Meski mengandung bahan aktif yang sama, produk pelembap wajah pria dan wanita mengandung konsentrasi yang berbeda. Misalnya, bila dalam produk pelembap wajah wanita kandungan bahan aktifnya sekitar 2 persen, maka pada produk pelembap wajah pria bisa lebih tinggi dari itu.

Hal itu dibuat bukan tanpa sebab. Harold Lancer, dokter kulit asal Bevery Hills Amerika Serikat dalam laman Howsturffworks yang mengutip Washington Post menjelaskan bahwa jika dilihat dari karakteristik fisiologis, kulit pria cenderung lebih tebal daripada wanita.

loading...