Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bom ISIS Meledak di Masjid, Kali Ini Taliban Tidak Diam, Mengerikan!

Senin, 04 Oktober 2021 – 17:54 WIB
Bom ISIS Meledak di Masjid, Kali Ini Taliban Tidak Diam, Mengerikan! - JPNN.COM
Seorang anggota pasukan Taliban berjaga di sebuah jalan di Kabul, Afghanistan, Minggu (3/10/2021). Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Jorge Silva/HP/djo

jpnn.com, KABUL - Pasukan pemerintah Taliban menghancurkan sel kelompok ISIS di utara Kabul pada Minggu malam (3/10), setelah ledakan terjadi pada Minggu di luar sebuah masjid di ibu kota Afghanistan itu hingga menewaskan dan melukai sejumlah warga sipil.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan pasukan khusus Taliban melancarkan operasi terhadap elemen ISIS di distrik ke-17 Kabul, yang berlokasi di utara kota itu.

"Pangkalan ISIS hancur total dan semua anggota ISIS di dalamnya tewas akibat serangan yang tepat dan sukses ini," kata dia dalam pernyataan di Twitter, Senin pagi.

Tidak ada konfirmasi bahwa operasi itu terkait langsung dengan ledakan pada Minggu, yang tampaknya merupakan serangan paling serius di Kabul sejak Amerika Serikat menarik pasukan pada akhir Agustus.

Afiliasi lokal ISIS, yang dikenal sebagai ISIS-Khorasan, mengeklaim telah melakukan serangan ke target-target Taliban.

Mereka menyatakan tetap tidak akan berdamai dengan Taliban, kelompok yang pada Agustus meraih kemenangan atas pemerintah dukungan negara-negara Barat di Kabul.

Sebelumnya, media lokal melaporkan bentrokan hebat terjadi di daerah itu dan penduduk yang dihubungi membenarkan bahwa mereka telah mendengar ledakan dan tembakan pada malam hari.

Taliban, yang juga memerangi sisa-sisa pasukan yang setia kepada Ahmad Massoud, seorang pemimpin oposisi dari wilayah Panjshir di utara Kabul, mengatakan mereka hampir menguasai seluruh negeri.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan pasukan khusus melakukan operasi pembersihan terhadap ISIS

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close