Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bonek 1927 Bergemuruh di Gelora Delta, Bukti Persebaya Masih Ada

Senin, 07 Desember 2015 – 10:17 WIB
Bonek 1927 Bergemuruh di Gelora Delta, Bukti Persebaya Masih Ada - JPNN.COM
Bonek 1927 yang memenuhi Gelora Delta Sidoarjo. FOTO: BOY SLAMET/JAWA POS

jpnn.com - SIDOARJO – Bonek 1927 Minggu (6/12) memehuni Gelora Delta Sidoarjo. Di sana mereka tak putus meneriakkan yel-yel untuk mendukung tim kesayangan, Persebaya Surabaya. Ya, tim berjuluk bajul ijo itu kembali membuktikan bahwa dirinya masih memiliki taji untuk merumput.  Di Gelora Delta, mereka melibas Indonesia All-Star  5-1.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tersebut memang berlangsung meriah dan heboh. Sebanyak 19 ribu bonek hadir membanjiri pertandingan untuk bisa mendukung tim berjuluk Green Force itu kemarin.

’’Tim bermain dengan semangat hebat hari ini (kemarin). Terlebih, performa para pemain muda kami yang menampilkan kekuatan penuh,’’ tutur Ahmad Rosidin, pelatih Persebaya kepada Jawa Pos usai laga.

Memang, agenda pertandingan Persebaya kemarin juga memiliki tujuan untuk kian mematangkan skill para pemain muda. Bahkan, gol terakhir Persebaya di injury time dicetak pemain mereka yang masih berusia 18 tahun, Ryan Rizaldi.

’’Kami beri mereka (pemain muda) kesempatan untuk tampil di laga kemarin untuk menambah jam terbang mereka. Nantinya, itu bakal berguna bagi mereka saat sudah berhasil masuk ke dalam tim utama saat kompetisi Liga Indonesia kembali bergulir,’’ ujar Saleh Hanifah, manajer Persebaya.

Persebaya memang dominan dalam laga kemarin. Mereka sama sekali tidak canggung dengan tim lawan yang berkomposisikan para pemain senior berjam terbang tinggi dan juga Menpora Imam Nahrawi. Terbukti, saat babak pertama baru berusia tiga menit, Cristian “Spiderman” Carrasco, mampu membuka skor melalui sontekannya yang menjebol gawang Hendro Kartiko.

Meski begitu Indonesia All-Star mampu membalas via tendangan penalti Kurniawan “Si Kurus” Yulianto di menit ke-22. Penalti diberikan saat Antonio Claudio melanggar Kurniawan di kotak penalti semenit sebelumnya.

Namun, hanya sampai di situ perlawanan Bejo Sugiantoro dkk. Dua puluh menit berselang Basuki mampu membuat Persebaya unggul. Gol tersebut menjadi penutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

SIDOARJO – Bonek 1927 Minggu (6/12) memehuni Gelora Delta Sidoarjo. Di sana mereka tak putus meneriakkan yel-yel untuk mendukung tim kesayangan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close