Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bongkar Pabrik PCC, Pak Buwas Dapat Pujian

Rabu, 06 Desember 2017 – 11:27 WIB
Bongkar Pabrik PCC, Pak Buwas Dapat Pujian - JPNN.COM
Wakil Ketua Fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsy. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengapresiasi kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam pengungkapan pabrik pil Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC) di Solo dan Semarang beserta gudang penyimpanannya di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan BNN melakukan kerja luar biasa, apalagi prosesnya membutuhkan waktu hingga lima bulan.

“Apa yang dilakukan BNN ini menunjukkan komitmen mereka yang tinggi terhadap pemberantasan peredaran narkoba,” kata Aboe, Rabu (6/12).

Menurut Aboe, memang narkoba jenis PCC ini banyak meresahkan masyarakat, karena dampaknya yang luar biasa untuk para penggunanya.

Pengaruh obat ini disebut bisa membuat penggunanya seperti zombie sehingga sangat membahayakan. “Karenanya saya mendukung penuh upaya pembongkaran jaringan produksi mapun distribusi PCC di Indonesia," kata legislator dapil Kalimantan Selatan itu.

Aboe juga mendorong agar jajaran yang dipimpin Komjen Budi Waseso (Buwas) beserta aparat kepolisian menelusuri lokasi produksi dan penyedia bahan dari narkoba PCC ini sehingga peredarannya dapat dicegah sejak dari hulunya.

“Hal ini perlu dilakukan untuk mengamankan masyarakat Indonesia khususnya generasi muda dari bahaya pengaruh narkoba," paparnya.

Selain itu, Aboe menambahkan, perlu juga ditingkatkan kewaspadaan di pintu-pintu pemeriksaan Imigrasi Indonesia. "Agar bahan PCC maupun produk jadinya bisa ditangkal masuk ke wilayah NKRI," katanya.

Jajaran yang dipimpin Komjen Budi Waseso (Buwas) beserta aparat kepolisian diharapkan menelusuri lokasi produksi dan penyedia bahan dari narkoba PCC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close