Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Borussia Dortmund Pelihara Peluang Juara Bundesliga

Minggu, 07 Juni 2020 – 06:51 WIB
Borussia Dortmund Pelihara Peluang Juara Bundesliga - JPNN.COM
Gelandang Borussia Dortmund Emre Can (kiri). Foto: TimGroothuis/Groothuis/Witters/Pool/Witters

jpnn.com, DORTMUND - Borussia Dortmund masih menjaga peluang juara di Bundesliga, setelah mengalahkan Hertha Berlin dengan skor 1-0 dalam laga di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (7/6) dini hari WIB.

Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak Emre Can.

Kemenangan itu membuat Dortmund menempati posisi kedua klasemen dengan 63 poin atau tertinggal tujuh poin dari Bayern Muenchen yang memuncaki klasemen.

Jarak itu masih bisa dikejar mengingat musim masih menyisakan empat pertandingan jika hasil sisa laga memihak tim Lucien Favre.

Sementara itu, Hertha (38) tertahan pada urutan kesembilan dan tertinggal lima poin dari zona kualifikasi Eropa, demikian catatan laman Liga Jerman.

Pertandingan diawali aksi solidaritas untuk George Floyd, korban kekerasan rasial oleh polisi di Amerika Serikat, dengan seluruh skuat kedua tim berlutut memberi penghormatan.

Dortmund tampil mendominasi pertandingan sejak awal pertandingan, tetapi peluang bagus pertama yang diperoleh berakhir melenceng ke sisi gawang dari tembakan Thorgan Hazard.

Enam menit awal babak kedua Hazard mengirim umpan tarik matang ke muka gawang, tetapi penyelesaian Jadon Sancho meleset dari sasaran.

Kemenangan Borussia Dortmund atas Hertha Berlin diperoleh berkat gol semata wayang Emre Can.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close