Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bundesliga Bergulir Lagi, Borussia Dortmund Langsung Pesta Gol

Minggu, 17 Mei 2020 – 02:12 WIB
Bundesliga Bergulir Lagi, Borussia Dortmund Langsung Pesta Gol - JPNN.COM
Salah satu magnet Bundesliga musim ini, Erling Haaland (Borussia Dortmund). Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, DORTMUND - Liga sepak bola profesional Jerman yang kondang dengan sebutan Bundesliga akhirnya kembali melanjutkan kompetisi yang sempat dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Salah satu liga papan atas di benua Eropa itu melanjutkan kompetisi dengan menggelar pertandingan antara Borussia Dortmund lawan Schalke 04 pada Sabtu (16/5) malam.

Dalam pertandingan itu Dortmund melibas tamunya di Signal Iduna Park dengan empat gol tanpa balas. Pesta gol Dortmund dimulai dengan aksi Erling Braut Haaland pada menit ke-29.

Pada menit ke-45, Raphael Guerreiro menggandakan keunggulan Dortmund menjadi 2-0. Skor itu bertahan sampai laga laga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Schalke 04 makin kesulitan membendung gempuran tim tuan rumah. Baru tiga menit laga babak kedua berjalan, Thorgan Hazard menambah koleksi gol bagi Dortmund sehingga kedudukan menjadi 3-0.

Dortmund kembali menambah gol pada menit ke-63. Guerreiro membuat brace sehingga skor menjadi 4-0.

Kedudukan 4-0 untuk Die Borussen itu bertahan sampai peluit panjang berbunyi. Dengan kemenangan itu, Borussia Dortmund memperkecil jarak dengan pimpinan Bayern Muenchen yang memimpin klasemen sementara Bundesliga.

Jarak Dortmund dengan Muenchen hanya satu poins. Saat ini, Dortmund telah mengoleksi 54 poin dari 26 pertandingan, sementara Muenchen memimpin dengan 55 poin dari 25 laga.

Liga sepak bola profesional Jerman yang kondang dengan sebutan Bundesliga akhirnya kembali melanjutkan kompetisi yang sempat dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close