Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Borussia Dortmund Pukul PSG, Erling Haaland Ukir Rekor Gila

Rabu, 19 Februari 2020 – 08:06 WIB
Borussia Dortmund Pukul PSG, Erling Haaland Ukir Rekor Gila - JPNN.COM
Erling Haaland. Foto: diambil dari AS

jpnn.com, DORTMUND - Erling Haaland menjadi pusat perhatian setelah Borussia Dortmund mengalahkan Paris Saint-Germain, pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di BVB Stadion Dortmund (Signal Iduna Park), Rabu (19/2) dini hari WIB.

Haaland mencetak dua gol untuk memastikan Dortmund menang 2-1 atas PSG. Pemain Norwegia berusia 19 tahun itu membukukan golnya pada menit ke-69 dan 77. Neymar menyela pada menit ke-75.

Brace tersebut membuat Haaland telah mengoleksi sepuluh gol di Liga Champions musim ini, memimpin daftar top skor. Sebelumnya, Haaland mengoleksi delapan gol bersama Salzburg sebelum pindah ke Dortmund di jendela transfer musim dingin Januari kemarin.

Haaland menjadi pemain tercepat yang mencetak sepuluh gol dalam sejarah Liga Champions. Dia mencetak sepuluh gol hanya dalam tujuh penampilan Liga Champions musim ini.

Dengan usianya yang 19 tahun dan 212 hari, Haaland menjadi pemain termuda kedua yang mencapai sepuluh gol di Liga Champions, setelah bintang PSG Kylian Mbappe, yang melakukannya pada usia 18 tahun dan 360 hari.

Haaland, yang menolak pindah ke Manchester United Januari kemarin, telah mencetak sebelas gol dalam tujuh pertandingan pertamanya di semua kompetisi untuk Dortmund. Belum ada pemain lain di Bundesliga (kasta tertinggi di Liga Jerman) yang pernah menorehkan prestasi itu.

loading...