Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bos Rokok Masih Puncaki Daftar Orang Terkaya

Jumat, 25 November 2011 – 07:24 WIB
Bos Rokok Masih Puncaki Daftar Orang Terkaya - JPNN.COM
JAKARTA - Daftar orang-orang terkaya di Indonesia yang dilansir majalah Forbes masih belum bisa dilepaskan dari para pemilik perusahaan rokok. Budi dan Michael Hartono, 69 tahun, memuncaki daftar orang terkaya di Indonesia.

Jumlah kekayaan pemilik Grup Djarum ini ditaksir mencapai USD 14 miliar atau sekitar Rp 126 triliun dengan kurs Rp 9 ribu. Pemilik mayoritas saham Bank BCA ini berada di peringkat 430 daftar orang kaya dunia versi Forbes.

Menempel keluarga Hartono adalah pemilik pabrik rokok Gudang Garam, Susilo Wonowidjojo, 55 tahun. Total kekayaannya ditaksir USD 10,5 miliar (Rp 95 triliun). Menyusul Eka Tjipta Widjaja (Sinar Mas) dengan total kekayaan diperkirakan USD 8 miliar (Rp 72 triliun).

Berdasarkan laman www.forbes.com, kekayaan ketiga taipan ini  USD 85,1 miliar (Rp 765,9 miliar), tumbuh USD 7,5 miliar dibandingkan tahun lalu. Pertumbuhan kekayaan ketiga keluarga ini hampir separuh dari total kekayaan 40 miliarder lainnya.

JAKARTA - Daftar orang-orang terkaya di Indonesia yang dilansir majalah Forbes masih belum bisa dilepaskan dari para pemilik perusahaan rokok. Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA