Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Boxing Day Premier League: Jebakan Tikus di Leicester

Rabu, 26 Desember 2018 – 17:47 WIB
Boxing Day Premier League: Jebakan Tikus di Leicester - JPNN.COM
Pep Guardiola. Foto: premierleague

jpnn.com, LEICESTER - Leicester City adalah memori buruk buat Manchester City. Leicester menjadi klub di luar enam besar pertama di Premier League yang menekuk City saat era Pep Guardiola tiga musim lalu.

Nah, jebakan itu yang disiapkan Leicester di King Power Stadium, Leicester, Rabu (26/12) malam nanti WIB.

Apalagi, The Foxes sebagai si empunya stadion sudah gatal menjegal klub-klub dari big four Premier League. Kasper Schmeichel dkk membekuk Chelsea di Stamford Bridge, London, untuk kali pertama pada Premier League, Sabtu malam WIB (22/12). ''Kami ingin mengganggu raksasa lainnya,'' kata tactician Leicester Claude Puel, dikutip Leicester Mercury.

Musim ini, baru Chelsea klub papan atas yang tertunduk di depan Leicester. Meski, City juga hampir gagal mendulang kemenangan dalam perempat final Piala Liga 2018-2019 di King Power, 19 Desember. City hanya mampu memenangi laga melalui adu penalti 3-1 setelah cuma main 1-1 dalam waktu normal.

''Mereka (City) hanya menang lotere. Mereka lebih beruntung. Tetapi, tidak untuk Selasa itu (malam nanti WIB),'' tambah tactician anyar Leicester itu. Juara Premier League 2015-2016 itu menghindari kekalahan keempat beruntun dari City. ''Andai kami mampu mengulangi Sabtu malam itu, maka kami bisa mengatasi mereka (City),'' koar pelatih berdarah Prancis itu.

Ya, inilah tantangan yang sudah menunggu The Citizens. Permainan defensif yang hanya bertumpu dengan counter attack bisa kembali diperagakan Leicester seperti di London. Strategi itu yang juga menjadi penyebab merananya Fernandinho dkk di Etihad Stadium, Manchester, di saat dipecundangi Crystal Palace 2-3.

Kebetulan, Leicester tak jauh berbeda dengan The Eagles -julukan Palace. Leicester juga bisa menumpuk lima pemain di tengah. Strategi itulah yang sukses membuat skuad besutan Pep kesulitan membongkar pertahanan Palace. ''Namun dengan skuad terbaik kami akan coba untuk mengembalikan tren kemenangan itu,'' koar bek kiri City Fabian Delph, dikutip BBC Sport.

Pep tak perlu kembali bereksperimen dengan mendorong John Stones sebagai gelandang bertahan. Stones bisa kembali ke posisi aslinya, bek tengah. Pep juga bisa kembali memberikan posisi tersebut kepada Fernandinho.

Manchester City akan bertandang ke markas Leicester City dalam Boxing Day, Rabu (26/12) malam nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close